Perang Teluk… di Asrama

bismillah..

perang_teluk_dorm

Sabtu pagi kemarin.. kamar gua gempar.. sedikit.. 😀

temen dari negara Afgan (A) dateng ke kamar, dan minta tolong sama temen dari Kyrgiz (K) .. buat jadi saksi bahwa gantungan jemuran yang ada di depan kamar dia adalah jemuran yang dikasih dari orang Kyrgiz itu.

Di kamar A, ada dua orang temen sekamar dari negara Irak (I) dan Mesir (M), yang mereka bilang bahwa gantungan itu adalah milik bersama, dibeli saat pertama kali mereka datang ke Korea. Tapi, entah sekarang sebenarnya gantungan baju itu ada di mana.

K bisa mengenali gantungan baju itu, meski memang modelnya sama persis, namun punya dia sudah rusak sedikit, jadi dia yakin itu punya dia yang dikasih ke si A. A bilang, “apa gua harus berantem sama M? nanti orang lain mikirnya orang2 Afghan itu sukanya main kekerasan lagi.”

Tapi, si K gak mau ikut campur urusan itu, karena I dan M udah bawa nama Tuhan (wallah)..
entah kenapa.. kalimat wallah begitu pasarannya di sini.. hahah.. kalo ada perseteruan, pasti ada yang bilang wallah 😀 dua2nya bilang wallah..

anyway.. kembali ke persengketaan, A kembali lagi ke kamarnya dan di depan kamarnya, mereka masih bersitegang. M masih ngotot juga, dan A juga yakin itu punya dia. A gak ada yang dukung, akhirnya dia bilang, ya udah lah..

Awal mula kenapa gantungan baju itu jadi sengketa adalah, ketika di awal2, si A ngizinin M dan I buat make, “can I use this hanger?”.. kata M, dan A bilang.. “yes, sure, you can use it”.. dan mereka berterima kasih banget… dan akhirnya dipakailah bareng2 selama hampir sebulanan ini. Dan… M dan I lupa.. haha

Akhirnya M dan I merasa bahwa gantungan baju itu adalah milik bersama, dan ingetnya itu adalah gantungan baju yang mereka beli bareng2 dulu.

temen sekamar dari Ethiopia (E) juga ada di situ waktu A minta bantuan sama K.. dan gua baru mendusin..

gua samar2 denger masalahnya, dan gua bilang ke si E.. “itu lah yang terjadi sama palestina”.. 😛

gua terlalu menyederhanakan sih.. tapi gimana ya.. sikap reaktif orang2 daerah timur tengah emang kadang bikin bilang.. “ya udah lah”..  haha.. ini gua agak rasis, tapi temen2 gua pada yang kayak gitu..

emang maksudnya baik, tapi cukup reaktifnya itu yang akhirnya bikin kita nyerah 😀

si E ngasih muka bingung pas gua bilang gitu.. terus ketawa bareng gua.. 🙂

Update (2013/01/11):
E ngecek ke lantai atas, kamar di mana orang palestina (P) tinggal. Dan dia yakin banget kalo gantungan jemuran yang dibeli bareng2 itu ada di depan kamar dia. Entah lupa, atau gimana, mungkin I dan M sudah memberi jemuran itu ke P, lalu mengira gantungan jemuran si A adalah milik mereka… hahahaha

Dan lucunya lagi, si M minta bantuan si A buat mindahin barang2 mereka nanti pas disuruh pindahan kamar dorm, karena saat itu, M akan ada di kampung halaman.. si M ngerasa A bakal ngelaksanain itu dengan senang hati.. tapi si A bilang ama kita2 kalo dia udah segan bantu2 M.. 😀

Discuss - No Comments

No comments yet. Why not add one below?

Add a Comment

Your email address will not be published. Note marked required (*) fields.

[+] kaskus emoticons nartzco

Categories